Sep 20, 2017 Last Updated 7:42 AM, Sep 12, 2017

UT Serang Mengukuhkan 405 Mahasiswa Baru pada Orientasi Studi Mahasiswa Baru.

Published in berita upbjj
Read 164 times
Rate this item
(0 votes)

UT Serang Mengukuhkan 405 Mahasiswa Baru pada Orientasi Studi Mahasiswa Baru.

Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) program Sarjana FHISIP, FMIPA, FEKON dan FKIP non PGSD/PGPAUD masa registrasi 20171/20181, UT Serang diselenggarakan di gedung PKPRI Serang, pada tanggal 12 Agustus 2017, dikukuhkan oleh Kepala UT Serang, Dra Hartinawati, M.Pd, 405 orang resmi dikukuhkan menjadi mahasiswa UT dengan penyematan jaket almamater secara simbolik, dilanjutkan dengan materi tentang Perguruan Tinggi Jarak Jauh oleh Kepala UT Serang kepada peserta OSMB.

Pada kesempatan ini dihadiri juga oleh beberapa mitra UT diantaranya Tim Salut Keragilan, IKA (Ikatan Keluarga Alumni) UT Wilayah Banten dan PT.BRI Persero, Tbk, sebagai narasumber, ketiga mitramemberikan informasi terbaru serta memberikan motivasi bagi mahasiswa baru dalam menempuh belajar mandiri di UT.

IKA-UTyang mendapatkan kesempatan kedua setelah tim SALUT Keragilan, menyampaikan beberapa pengalaman tentang belajar oleh Muhammad Hopip, selaku ketua IKA-UT Wilayah Banten, yang kemudian ditambahkan oleh AKBP.DR. Dadang Herli, S.IP, SH, MH, Mkn,  yang membuat peserta OSMB semakin memiliki kepercayaan diri dan menumbuhkan rasa bangga pada almamater UTserta semangat dalam menjalani proses belajar mandiri yang beberapa orang mengatakan bahwa belajar mandiri itu sulit.

Semangat peserta terus berlanjut hingga sore hari, dikarenakan materi yang disampaikan oleh para narasumber merupakan materi penting bagi peserta orientasi, selain itu quiz dari para narasumber dengan merchandise menarik membuat peserta selalu menyimak dengan baik materi-materi yang tersaji dihadapan peserta.

OSMB banyak memberikan pencerahan bagi mahasiswa baru yang kurang memahami bagaimana cara “CERDAS” dalam belajar mandiri sehingga bisa mendapatkan nilai memuaskan disetiap semesternya. Diakhir sesi, dua orang peserta orientasi memberikan testimoni kenapa UT dipilih sebagai jembatan meraih kunci kesuksesan, disampaikan bahwa UT dipilih karena flexibelitas waktu belajar dan tidak meninggalkan tempat bekerja. (PSN)

Last modified on Friday, 18 August 2017 11:36

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Most Read