Sep 20, 2017 Last Updated 7:42 AM, Sep 12, 2017

TUTORIAL BERKUALITAS UJIAN SUKSES (PATUT UT SERANG MASA UJIAN 2017/2018)

Published in berita upbjj
Read 188 times
Rate this item
(0 votes)

TUTORIAL BERKUALITAS UJIAN SUKSES

 (PATUT UT SERANG MASA UJIAN 2017/2018)

Universitas Terbuka (UT) merupakan Perguruan Tinggi Negeri dengan prinsip belajar mandiri semakin dikenal oleh masyarakat sebagai institusi penyelenggara  pendidikan jarak jauh. Kualitas UT sebagai PTJJ dengan akreditasi terbaik se-Asia tentunya memberikan tanggung jawab lebih bagi UT untuk mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan kepada masyarakat pada umumnya dan mahasiswa secara khusus.

Mutu dan kualitas UT salah satunya dapat dilihat pada proses belajar yang biasa dikenal dengan Tutorial Tatap Muka yang sebenarnya merupakan bantuan belajar bagi mahasiswa yang merasakan sulit untuk memahami Buku Modul Pokok (BMP) jika hanya melakukan belajar mandiri dirumah, dan berkontribusi dinilai Ujian Akhir Semester (UAS) dengan catatan yang telah ditentukan oleh UT.

Tanggal 24 Juli – 26  2017, UT Serang sebagai penyelenggara kegiatan tutorial mempersiapkan perangkat dalam menjaga mutu dan kualitas belajar mahasiswa, dengan menyelenggarakan kegiatan PATUT bagi para tutor S1 program studi FHISP, FEKON, FMIPA dan FKIP non PGSD/PGPAUD, dengan tema “Meningkatkan Kompetensi dan Keterampilan Tutorial Sebagai Upaya Mengoptimalkan Ragam Sumber Belajar”.

Tiga puluh tutor dari PTN, PTS dan guru SMA se-Provinsi Banten diberikan bekal yang bertempat di Anyer, Banten.  Tutor selain membantu dalam proses belajar mahasiswa juga sebagai motivator mahasiswa dalam proses belajar di UT. Materi tentang pembelajaran tutorial yang meliputi informasi tentang Sistem Belajar Jarak Jauh (SBJJ) oleh Kepala UT Serang, Dra.Hartinawati, M.Pd, strategi belajar mandiri, pengembangan RAT/SAT, pengembangan tugas dan pedoman penskoran serta pengembangan rancangan tugas tutorial dan kisi-kisi disampaikan oleh beberapa narasumber yang ikut dalam kegiatan tersebut.  Micro teaching merupakan penyempurna dalam kegiatan PATUT masa ujian 2017/2018, dimana para peserta mendapatkan penilaian dari fasilitator dan teman sejawat, dengan rata-rata nilai baik.

 

Last modified on Wednesday, 02 August 2017 03:18

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Most Read